Skip to main content

Latihan Soal E-Mental II 2022

Latihan Soal E-Mental II 2022 - Hi friends, I hope you are all in good healthDOA ISLAM, In the article you are reading this time with the title Latihan Soal E-Mental II 2022, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel Psikologi, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : Latihan Soal E-Mental II 2022
link : Latihan Soal E-Mental II 2022

read also


Latihan Soal E-Mental II 2022

1. Saya tidak akan terganggu, jika saya sedang mengerjakan tugas dan orang-orang riuh berbicara di sekitar saya.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

2. Saya mudah terganggu karena terjadi kemunduran yang hanya sedikit saja.
A. Ya
B. Mungkin
C. Hampir Tidak Pernah

3. Saya tidak merasa khawatir bila salah seorang anggota keluarga saya cekcok dengan tetangga dan menunjukkan bahwa dia dapat mengatasinya sendiri.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

4. Dalam merencanakan sesuatu, saya lebih senang bekerja...
A. Sendiri
B. Tidak Tentu
C. Dengan Panitia

5. Bila terdapat sesuatu yang dapat menimbulkan kemarahan, saya segera dapat meredakannya.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

6. Saya lebih senang untuk menikmati hidup dengan cara saya sendiri daripada dikagumi orang lain.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

7. Bila dikehendaki, saya dapat menyingkirkan rasa khawatir dan tanggung jawab dari pikiran.
A. Ya
B. Mungkin
C. Tidak

8. Bila ada orang yang membicarakan hal-hal yang tidak masuk akal, saya merasa harus membetulkannya.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

9. Saya senang bekerjasama dengan beberapa orang.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

10. Saya merasa sangat kecewa bila orang lain mencampuri urusan saya.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

11. Saya senang berkumpul dengan banyak orang, meskipun saya tidak aktif mengambil bagian dalam perbincangan.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

12. Sangat sukar bagi saya untuk bersabar sehingga tidak marah kepada orang lain.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

13. Suara yang nyaring dan bising, bahkan yang berisik pun dapat mengganggu syaraf saya.
A. Ya
B. Sedikit
C. Tidak

14. Saya senang mengerjakan rencana saya sendiri tanpa komentar dan saran dari orang lain.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

15. Bila saya dibiarkan untuk mengerjakan sendiri, saya khawatir apakah saya dapat mengerjakan dengan benar.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

16. Saya merasa tidak senang bila orang lain mengatakan bahwa saya lain dari yang lain dan aneh.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah


BAGIAN II

01. Kehidupan sehari-hari tidak banyak memberikan kesempatan untuk mengekspresikan diri, padahal saya membutuhkan sesuatu yang menantang.
A. Ya
B. Mungkin
C. Tidak

02. Saya sukar merasakan bahwa saya telah gagal dalam mengerjakan suatu tugas.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

03. Emosi saya seringkali timbul tanpa alasan yang jelas, sehingga saya tidak dapat menerima diri saya sendiri.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

04. Disamping kesulitan yang lazim terjadi, saya menilai bahwa saya adalah orang yang bahagia dan merasa cukup puas.
A. Benar
B. Tidak Pasti
C. Salah

05. Saya mempunyai lambung yang lemah dan mudah sembelit.
A. Ya
B. Mungkin
C. Tidak

06. Saya merasa tidak nyaman bila orang yang saya kenal mendapatkan penghargaan dari masyarakat untuk hasil kerjanya.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

07. Saya dapat menikmati sesuatu yang telah saya kerjakan.
A. Kadang-Kadang
B. Benar
C. Salah

08. Saya terjaga di tengah malam dan memikirkan apa yang akan terjadi karena kesalahan kecil yang telah saya lakukan.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

09. Dalam memutuskan sesuatu, saya mampu untuk bertindak secara cepat dan mudah, serta jarang mempunyai alasan untuk mengubahnya.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

10. Saya merasa cemas dan gugup bila seketika diminta untuk mengerjakan sesuatu.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

11. Saya menyukai hal-hal yang menggembirakan dan lucu, meskipun hal itu mengandung resiko.
A. Ya
B. Mungkin
C. Tidak

12. Saya suka pergi untuk bertemu dengan orang lain.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

13. Saya tidak dapat dipaksa untuk mengerjakan sesuatu yang tidak saya sukai.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

14. Mudah bagi saya untuk merasa nyaman dan tenteram.
A. Kadang-Kadang
B. Selalu
C. Tidak Pernah

15. Saya tidak merasa kelihatan kurang sehat bila dibandingkan dengan orang lain.
A. Selalu
B. Tidak Pernah
C. Kadang-Kadang

16. Saya mengerti benar tentang masalah penting yang ingin saya kerjakan.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

17. Apabila saya berpikir tentang takhayul, saya akan mengatakan kepada orang lain bahwa saya bodoh dan tidak mempedulikan tanggapannya.
A. Ya
B. Entah
C. Tidak

18. Saya mudah untuk tetap merasa gembira pada waktu berbincang-bincang dengan orang lain.
A. Selalu
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

19. Saya sering mengalami mimpi buruk, dimana saya ditinggalkan sendiri.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

20. Dalam pikiran saya timbul gagasan yang memalukan dan kata-kata kotor, serta saya tidak dapat mencegahnya.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Hampir Tidak Pernah

21. Hanya segelintir teman yang dapat dipercaya dan merupakan tempat untuk bergantung.
A. Benar
B. Tidak Pasti
C. Salah

22. Saya tidak pernah merasakan suatu keharusan untuk bekerja dengan secara kasar dan tidak teratur.
A. Benar
B. Entah
C. Salah

23. Terlalu banyak orang yang membuat peraturan-peraturan yang dapat mengganggu kebebasan saya.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

24. Ada kalanya saya berpikir bahwa saya tidak baik untuk semua hal.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Hampir Tidak Pernah

25. Terkadang saya berpikir hanya kematian yang dapat mengakhiri masalah.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

26. Saya mudah mengeluh tentang ketidakadilan daripada berpikir “ya begitulah adanya”.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

27. Saya khawatir karena tidak banyak bertindak dalam memecahkan masalah saya sendiri.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Sangat Jarang

28. Hampir selalu saya merasa bahwa syaraf saya akan pecah.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

29. Saya merasa bosan dan benci, serta sulit memberikan maaf kepada setiap orang atas kesalahannya.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

30. Saya optimis untuk menghadapi tantangan yang timbul pada hari ini.
A. Jarang Terjadi
B. Selalu
C. Kadang-Kadang

31. Apabila saya marah, otot-otot saya terasa tegang dan sulit dikendalikan.
A. Seringkali
B. Tidak Pernah
C. Kadang-Kadang

32. Saya tidak merasa bosan dan tidak benci terhadap diri sendiri maupun dengan semua yang ada di sekitar saya.
A. Mungkin
B. Benar
C. Salah

33. Saya selalu merasa bosan dengan keadaan yang rutin, sehingga saya ingin mencoba hal-hal yang baru.
A. Ya
B. Tidak Pasti
C. Tidak

34. Kadang-kadang keluarga dan orang lain yang saya anggap menyukai saya, ternyata sangat pelit dan jahat.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

35. Dalam semingggu terakhir saya dapat bekerja dengan baik dan cepat.
A. Hampir Selalu
B. Hampir Tidak Pernah
C. Sekali-Sekali

36. Kadang-kadang saya berpikir bahwa saya sedemikian menyalahkan diri sendiri.
A. Ya
B. Mungkin
C. Tidak

37. Akhir-akhir ini saya merasa bahwa kesehatan saya menurun.
A. Tidak
B. Ya
C. Mungkin

38. Saya tidak pernah mengharapkan agar saya terhindar dari semua tantangan dan masalah.
A. Kadang-Kadang
B. Benar
C. Salah

39. Sering kali saya mengalami ketegangan dan kegusaran yang menyebabkan tangan saya gemetar.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

40. Saya sering merasa kurang berenergi dan malas untuk bergerak.
A. Benar
B. Salah
C. Kadang-Kadang

41. Saya merasa bahwa saya juga mendapatkan perhatian dan pengertian yang sama seperti orang lain.
A. Ya
B. Entah
C. Tidak

42. Saya mempunyai sifat-sifat yang baik dan bakat yang besar, sehingga orang lain akan menghargai dan mengingatnya.
A. Ya
B. Mungkin
C. Tidak

43. Saya merasa yakin pada diri sendiri dan optimis.
A. Kadang-Kadang
B. Selalu
C. Jarang Sekali

44. Saya bisa menerima peraturan dan kebiasaan, walaupun untuk mengambil hak, kadang-kadang saya melanggarnya.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

45. Amat mudah bagi saya untuk bersantai, bersikap ramah, dan bersenang-senang dengan anak kecil.
A. Kadang-Kadang
B. Selalu
C. Jarang Sekali

46. Saya tidak terganggu oleh pikiran jelek tentang kemungkinan adanya mencelakakan keluarga saya.
A. Benar
B. Kadang-kadang
C. Salah

47. Saya dapat mempercayai orang lain yang mengatakan bahwa ia adalah teman saya.
A. Ya
B. Mungkin
C. Sama Sekali Tidak

48. Bila bangun pagi serasa saya tidak mempunyai kekuatan untuk memulai bekerja.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

49. Saya mempunyai kebiasaan untuk menghitung sesuatu, misalnya langkah kaki atau suara tokek.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

50. Saya ingin mengalami suatu petualangan yang menantang, seperti ikut terjun payung.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

51. Saya jarang merasa sedih dan murung.
A. Benar
B. Entah
C. Salah

52. Seakan-akan saya harus menunggu kata-kata muncul terlebih dahulu bila seketika saya harus berbicara.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

53. Menyatakan pikiran saya mengenai baik buruknya tingkah laku orang lain jarang saya lakukan.
A. Kadang-Kadang
B. Benar
C. Salah

4. Saya tidak peduli bila orang lain mengatakan bahwa saya tidak menyelesaikan tugas saya.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

55. Saya merasa tegang, hingga seakan-akan terdengar bunyi berdering dan berdengung di telinga.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Hampir Tidak Pernah

56. Kadang-kadang saya merasa bahwa seseorang mungkin mencoba untuk mencelakai saya.
A. Tidak Pasti
B. Salah
C. Benar

57. Dalam beraktifitas, saya menghindari tugas yang mengharuskan saya berbicara.
A. Ya
B. Sama Sekali Tidak
C. Kadang-Kadang

58. Saya tidak mengalami gangguan dalam menelan makanan.
A. Kadang-Kadang
B. Ya
C. Tidak

59. Bila mendatangi tempat baru, saya sudah membayangkan kegiatan yang akan saya lakukan
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

60. Saya merasa bahwa hidup itu terasa aneh dan tidak mempunyai arah, sehingga saya tidak pernah menceritakannya kepada orang lain.
A. Benar
B. Salah
C. Mungkin

61. Saya tidur nyenyak dan keesokan harinya bangun dengan penuh semangat.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

62. Saya tidak tergetar melihat orang yang berani mengambil resiko yang membuat ia dikatakan tolol dan dihindari orang lain.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

63. Kebanyakan ahli hukum hanya dapat dipercaya jika diberi ongkos yang sangat tinggi.
A. Benar
B. Salah
C. Mungkin

64. Saya tidak pernah lupa nama kota dan nama teman saya.
A. Benar
B. Salah
C. Kadang-Kadang

65. Saya khawatir tidak ada seorang pun yang benar - benar mencintai saya.
A. Seringkali
B. Salah
C. Kadang-Kadang

66. Bila sendiri dan jauh dari masyarakat, saya merasa bahagia.
A. Ya
B. Entah
C. Tidak

67. Saya mudah mengajak berbicara dan bercanda dengan orang yang berlawanan jenis.
A. Benar
B. Salah
C. Kadang-Kadang

68. Suatu waktu muncul secara mendadak perasaan aneh dalam diri saya, seperti ingin memecah kaca atau berteriak di tempat yang sunyi.
A. Seringkali
B. Tidak Pernah
C. Kadang-Kadang

69. Saya terlalu banyak pertimbangan dalam memutuskan sesuatu.
A. Kadang-Kadang
B. Jarang Sekali
C. Selalu

70. Dalam beraktifitas saya kurang bersemangat dan sering kali tidak fokus.
A. Seringkali
B. Tidak Pernah
C. Kadang-Kadang

71. Saya banyak bermimpi tentang saat-saat yang menakutkan.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

72. Dalam keadaan darurat Jarang sekali saya tetap jernih dan tenang.
A. Selalu
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

73. Di saat saat tertentu tidak banyak hal yang penting untuk dikerjakan.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

74. Saya merasa muak dan bosan terhadap cara hidup yang saya tempuh.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

75. Saya menyalahkan dan mengkritik diri sendiri untuk sesuatu kekeliruan yang saya lakukan.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

76. Saya kehilangan akal bila terangsang untuk mengerjakan sesuatu yang tolol.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Jarang Sekali

77. Rasanya hidup semakin sulit dan saya tidak ingin berjuang lagi.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

78. Saya membutuhkan waktu tidur yang lebih lama supaya dapat bangun kembali dengan segar.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

79. Ide-ide saya dalam memecahkan masalah kelompok biasanya tidak bisa diterima
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

80. Dalam kehidupan sehari-hari ada sesuatu yang harus saya kerjakan dengan baik, tanpa memandang waktu yang dibutuhkan atau kesulitan yang timbul.
A. Seringkali
B. Dua Tiga Hal
C. Tidak Pernah

81. Saya menganggap diri saya mampu mengatasi masalah seperti orang lain yang saya kenal.
A. Ya
B. Mungkin
C. Tidak

82. Hati nurani saya mengatakan bahwa saya selalu diperlakukan secara adil.
A. Benar
B. Entah
C. Salah

83. Pada saat tertentu, perut saya terasa kembung dan tidak enak.
A. Ya
B. Sedikit
C. Tidak

84. Saya sering berpikir bahwa ada seseorang yang memperhatikan saya dari tempat yang gelap, tetapi bila saya perhatikan tidak kelihatan lagi.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

85. Banyak orang yang bersikap ramah dan siap membantu saya.
A. Ya
B. Tidak Tentu
C. Tidak

86. Saya tidak mau mengambil tanggung jawab dalam mengendalikan keuangan keluarga dan urusan bisnis.
A. Ya
B. Tidak Tentu
C. Tidak

87. Beberapa orang kelihatan sepakat dalam memperlakukan saya, seakan-akan pendapat saya tidak berarti.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

88. Kelihatannya orang lain hanya mengalami sedikit kesusahan karena bahaya dan kesulitan yang dialami.
A. Ya
B. Mungkin
C. Tidak

89. Saya mempunyai perasaan bahwa saya telah mengerjakan sesuatu yang sangat keliru, tetapi tidak tahu secara pasti.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

90. Kehidupan saya seringkali diliputi kegembiraan dan kegairahan.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Hampir Tidak Pernah

91. Saya dapat melihat hal-hal yang lucu dari kehidupan dan mendapat kesenangan dari pekerjaan saya.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

92. Bila rekan mengerjakan sesuatu dengan baik, saya akan merasa senang dan bukan iri.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

93. Akhir-akhir ini saya tidak memperdulikan apa yang terjadi dalam diri saya.
A. Ya
B. Tidak
C. Tentu

94. Dalam kehidupan, saya jarang mempunyai saat-saat yang kosong dan sepi.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

95. Hampir tidak pernah merasa hidup sebagai beban.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

96. Saya mempunyai perasaan bahwa orang-orang yang mengenal saya sesungguhnya suka berteman dengan saya.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

97. Kadang-kadang saya tidak dapat tidur karena memikirkan sesuatu yang seharusnya telah saya kerjakan.
A. Benar
B. Salah
C. Kadan-Kadang

98. Masalah pencernaan adalah sesuatu yang jarang saya alami.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

99. Kadang-kadang saya ragu, apakah saya telah banyak berguna bagi kepentingan orang lain.
A. Benar
B. Entah
C. Salah

100. Setiap bekerja, saya merasa sangat gembira.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Tidak PErnah

101. Meskipun sedang tidur nyenyak, saya mudah terbangun karena suara yang gaduh.
A. Ya
B. Tidak
C. Kadang-Kadang

102. Saya merasa tidak puas, kecuali apabila dapat menemukan sesuatu yang membuat saya berani untuk bertindak.
A. Ya
B. Tidak
C. Tidak Pasti

103. Saya merasa sudah usang dan tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk istirahat.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Jarang Sekali

104. Pada umumnya orang memilih teman untuk kepentingan dirinya dan bukan untuk persahabatan yang sesungguhnya.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Sekali

105. Saya merupakan seseorang yang dihargai dan sering dimintai saran.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

106. Bila kenalan menipu saya dalam jumlah Kecil, saya akan:
A. Menggerutu
B. Menegur dan Menyatakan kekecewaan
C. Membiarkannya

107. Saya menjadi murung bila merasa hina dan sedih.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Jarang Sekali

108. Saya merasa sedih dan sendu.
A. Selalu
B. Kadang-kadang
C. Tidak Pernah

109. Saya tidak akan melibatkan diri dalam masalah orang lain jika tidak diminta
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

110. Saya sangat terganggu bila berpikir tentang hal yang buruk yang telah saya kerjakan.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Tidak Pernah

111. Saya tidak yakin bahwa saya dapat mengatasi keadaan darurat yang timbul.
A. Benar
B. Entah
C. Salah

112. Saya mengkhawatirkan banyak hal yang tidak perlu.
A. Hampir Tidak Pernah
B. Kadang-Kadang
C. Seringkali

113. Banyak hal yang menarik dalam kehidupan yang ingin saya alami.
A. Kadang-Kadang
B. Benar
C. Salah

114. Walaupun saya bersalah, tetapi saya tidak merasa terganggu.
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

115. Saya tidak akan menghindari orang yang telah membicarakan hal yang buruk tentang diri saya.
A. Ya
B. Tidak Pasti
C. Tidak

116. Saya mempunyai suasana hati yang kelam karena kesedihan yang datang tanpa alasan.
A. Benar
B. Entah
C. Salah

117. Pedoman dalam hidup yang aman adalah “tidak mempercayai seorang pun”.
A. Ya
B. Entah
C. Tidak

118. Saya tidak khawatir ketika berjalan sendirian.
A. Benar
B. Tidak Pasti
C. Salah

119. Apabila jauh dari rumah serta banyak hal yang dikerjakan, biasanya saya tidak kehilangan akal atau cemas.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

120. Apabila saya menghadapi suatu masalah yang tidak bisa saya selesaikan sendiri, saya minta saran dari orang-orang yang menguasai masalah tersebut
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

121. Kecoa dan ular tidak membuat saya gemetar.
A. Benar
B. Tidak Tentu
C. Salah

122. Saya merasa bahagia kalau hidup menyendiri
A. Ya
B. Kadang-Kadang
C. Tidak

123. Jika saya ingin berbicara dengan orang lain, saya merasa sedih dan tidak berguna.
A. Ya
B. Entah
C. Tidak

124. Menurut orang-orang, dalam menghadapi lingkungan baru saya dipandang:
A. Biasa-Biasa Saja
B. Merepotkan
C. Menyenangkan

125. Saya mengalami hambatan dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari, karena saya merasa tidak sehat.
A. Kadang-Kadang
B. Jarang Sekali
C. Sering

126. Saya tidak dapat menceritakan masalah pribadi pada orang lain karena kebanyakan orang sulit dipercaya.
A. Kadang-Kadang
B. Tidak Tentu
C. Tidak

127. Saya tidak pernah merasa bahwa ada orang yang mencoba menyuruh saya untuk mengerjakan sesuatu, dengan cara hipnotis atau dengan pengaruh yang sangat kuat.
A. Benar
B. Entah
C. Salah

128. Saya merasa benci dan tidak peduli terhadap orang yang mengganggu saya.
A. Seringkali
B. Kadang-Kadang
C. Hampir tidak Pernah

129. Saya tidak pernah dikatakan tertib, rapi dan bersih.
A. Benar
B. Kadang-Kadang
C. Salah

130. Menggangu bagi saya saat mempunyai pikiran bahwa harus ke rumah sakit bila jatuh sakit.
A. Sedikit
B. Ya
C. Tidak

131. Diperlukan usaha yang besar agar saya mampu berbuat secara serius.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

132. Saya merasa sehat dan bahagia.
A. Benar
B. Mungkin
C. Salah

133. Saya merasa lemah dan sakit.
A. Hampir Setiap Waktu
B. Tidak Pernah
C. Kadang-Kadang

134. Terkadang hidup terasa kosong dan tidak berarti lagi.
A. Tepat
B. Salah
C. Kampul

C. Kadang-Kadang

*Diakses pada tanggal 29 Agustus 2022 11:55


That's the article Latihan Soal E-Mental II 2022

That's it for the article Latihan Soal E-Mental II 2022 this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article Latihan Soal E-Mental II 2022 with link address https://doaislamupdate.blogspot.com/2022/08/latihan-soal-e-mental-ii-2022.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment