Skip to main content

Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB)

Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB) - Hi friends, I hope you are all in good healthDOA ISLAM, In the article you are reading this time with the title Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB), We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel Trik, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB)
link : Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB)

read also


Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB)


Data perorangan pegawai negeri pada Polri atau Corps Bescheiden (CB) adalah kumpulan data berikut dokumennya dari masing-masing individu anggota Polri berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil selama dinas menjadi pegawai negeri pada Polri.

Pengumpulan scaning data perorangan ini merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolri Nomor: ST/515/II/Kep./2018 tanggal 23 Februari 2018 tentang Perintah dan Permintaan Scan Pribadi dalam rangka Validasi Data Personil Polri guna Mengoptimalkan dan menyempurnakan Sistem Informasi Personel Polri (SIPP).

Kali ini akan kami bagikan tips untuk mempermudah proses scaning data perorangan tersebut. Langsung saja disimak.

Langkah Pertama, pastinya kita siapkan seluruh data yang akan kita scan dan juga panduan tata cara penyusunan. Jika belum punya panduannya, silakan unduh disini.

Langkah Kedua, lakukan scaning satu persatu data yang kita miliki. Ingat! Jadikan satu dokumen dalam satu file PDF, jangan digabung. Berikan nama file sesuai dengan isi dokumen, misal: ijazah SD, SK Pertama, KGB 10 tahun, dsb. kemudian simpan dalam satu folder. (lihat gambar A)

Langkah ketiga, lakukan kodefikasi. Sebelum melakukan kodefikasi sesuai dengan aturan dalam tata penyusunan CB, sangat disarankan untuk mengcopy terlebih dahulu folder yang akan kita rename. Tujuannya adalah untuk mempermudah pencarian dokumen pada saat kita butuhkan nantinya. Kan susah tuh, misalnya kita mau mencari SK Kenaikan Pangkat tertentu sementara nama file-nya hanya memuat NRP/NIP dengan kode angka-angka. So, buat dua folder, satu folder dengan nama asli, dan satu folder dengan nama sesuai ketentuan penyusunan.

sangat disarankan untuk mengcopy terlebih dahulu folder yang akan kita rename. Tujuannya adalah untuk mempermudah pencarian dokumen pada saat kita butuhkan nantinya

Langkah keempat, rename satu persatu file yang scaning yang sudah kita simpan. Akan lebih mudah jika kita urutkan penamaan file tersebut berdasarkan urutan dokumen dalam CB, yaitu dari 001, 002, dan seterusnya sampai selesai. (lihat gambar B)
Gampang kan?? insyaAllah mudah. Jika ada pertanyaan atau kesulitan, bisa ditanyakan di kolom komentar. Terima Kasih...   



That's the article Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB)

That's it for the article Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB) this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article Tata Cara Penyusunan Softcopy Corps Bescheiden (CB) with link address https://doaislamupdate.blogspot.com/2018/03/tata-cara-penyusunan-softcopy-corps.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment